Tuesday, August 14, 2007

Ribuan Umat Islam Di Nias Hadiri Zikir Dan Doa

G. Sitoli, WASPADA Online. Selasa, 14 Agustus 2007 03:00 WIB\

Ribuan umat Islam dari berbagai pelosok di Kab. Nias menghadiri dzikir dan doa yang diprakarsai Majelis Dzikir SBY Nurussalam, Kab. Nias, di Masjid Jami' Ilir, Kec. Gunungsitoli, Minggu (12/8).

(Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua)KHUSUK: Ketua Majelis Dzikir SBY Nurussalam Nias, Abdul Majid, SE bersama Ketua Majelis Dzikir SBY Nurussalam Sumut, Drs. H. Marahalim Harahap, M. Hum terlihat sedang khusuk melaksanakan dzikir dan doa yang dilaksanakan di Masjid Jami' Ilir Gunungsitoli, Minggu (12/8).


Acara ini dilaksanakan memperingati Isra' Mikraj 1428 H dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-62. Ketua Majelis Dzikir SBY Nurussalam Prov. Sumut, Drs. H. Marahalim Harahap, M. Hum yang turut hadir bersama KH. Ahyar Nasution, Lc.MA pada Tausi'ahnya mengimbau umat Islam khususnya di Kab. Nias, untuk membudayakan dzikir dan doa karena dzikir dan doa dapat menenangkan hati, memudahkan rezeki, dapat menghindarkan keluarga, daerah Nias dan negara dari bala dan bencana.

Marahalim mengharapkan pemerintah daerah dapat memberi bantuan pembangunan kepada umat muslim Nias, baik pembangunan moril maupun material. Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Dade Ruskandar, SH.MH selaku unsur Muspida Kab. Nias, sangat menyambut baik kegiatan zikir dan doa ini.

Ketua Majelis Dzikir SBY Nurussalam Kab. Nias, Abdul Majid, SE, sebagai pemrakarsa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan Majlis Dzikir SBY Nurussalam Kab. Nias kedua yang diselenggarakan secara akbar.

Al Ustadz KH. Ahyar Nasution, Lc, MA sebagai penceramah, selain menguraikan tentang hikmah peristiwa Isra' dan Mikrajnya Nabi Muhammad SAW juga menyampaikan dan menguraikan kepada kaum muslim tentang pentingnya menegakkan shalat dan melakukan rukun-rukun shalat dengan baik dan benar. Karena shalat merupakan sarana berkomunikasi langsung dengan Allah SWT.(a35)
(wns)